Jumong : Prince of the Legend Episode 3

Begitu sampai di Buyeo, Geumwa (Jun Kwang-ryul) sangat terkejut saat tahu bahwa Haemosu (Hu Joon-ho) dijebak atas saran penasehat Budeokbul (Lee Jae-yong). Meski ditodong sebilah pedang, Budeokbul bergeming dan menyebut bahwa apa yang dilakukannya adalah demi masa depan Buyeo.
Tidak memperdulikan omongan sang penasehat, Geumwa berusaha menyelamatkan Haemosu yang tengah dibawa oleh pasukan berjubah besi. Terpisah jalan saat sama-sama berusaha menyelamatkan diri, dari seberang lembah Geumwa melihat Haemosu terkena panah pasukan berjubah besi dan jatuh dari atas jurang ke laut lepas.
Setelah beberapa bulan berlalu, Yoohwa (Oh Yoon-so) akhirnya melahirkan seorang bayi laki-laki sambil ditunggui dengan setia oleh Geumwa. Bersamaan dengan itu, peramal Yeomieul (Jin Hye-kyung) terkejut karena mendapat penglihatan tentang burung berkaki tiga yang terbang tinggi. Karena kuatir, ia langsung memberitahu hal tersebut pada Budeokbul.
Sebelum diberitahu, Budeokbul didatangi Geumwa, yang mengaku telah memiliki anak dari Yoohwa dan berniat untuk segera menikahi putri kepala suku Habaek itu. Keruan saja Budeokbul langsung curiga, ia dengan tepat menebak kalau putra Yoohwa bukanlah darah daging dari Geumwa melainkan Haemosu.
Dengan cepat, Budeokbul mengutus Jeukji salah satu jenderal Buyeo untuk menghabisi Yoohwa dan bayinya yang baru lahir. Berhasil mengejar Yoohwa hingga ke tengah hutan yang sepi, Jeukji langsung mengacungkan pedangnya untuk menebas wanita itu. Namun Yoohwa dan bayinya masih dilindungi oleh Langit, tiba-tiba kilat menyambar hingga mengenai ujung pedang Jeukji sehingga sang jendral tewas di tempat.
Sadar kalau banyak pihak di Buyeo yang menginginkan nyawanya dan sang putra, Yoohwa sempat merenung di pinggir sebuah air terjun sebelum mengambil keputusan mengejutkan : kembali ke Buyeo dan bersedia menerima tawaran Geumwa sebagai selir. Dengan wajah serius, Geumwa berjanji bakal merawat putra Yoohwa seperti darah dagingnya sendiri sekaligus meneruskan cita-cita mendiang Haemosu.
20 tahun berlalu, Buyeo telah menjelma sebagai kerajaan yang disegani dengan Geumwa sebagai rajanya. Kerap terlibat pertempuran untuk memperluas wilayah negaranya, Geumwa langsung disambut oleh ketiga putranya : Daeso (Kim Seung-soo), Youngpo (Won Ki-joon), dan Jumong (Song Il-gook). Diam-diam, Daeso dan Youngpo membenci Jumong karena ayah mereka lebih memperhatikan sang saudara tiri dan selir Yoohwa.
Diam-diam Jumong ternyata punya maksud lain, ia datang ke garis depan demi bertemu Buyoung (Lim So-yeong) salah seorang asisten Yeomieul. Gelagapan saat sang pangeran berniat memeluknya, Buyoung terselamatkan oleh suara terompet yang menandakan pertempuran bakal dimulai. Ketika kembali ke kemah, wajah Jumong langsung pucat ketika Daeso dan Youngpo meminta sang adik tiri untuk mengenakan pakaian tempurnya.
Pertempuran yang berlangsung alot membuat Geumwa, atas saran para penasehat militernya, tidak punya pilihan lagi selain kembali ke Buyeo. Begitu tahu kalau suaminya telah pulang, Ratu Wanhoo (Gyeon Mi-ri) langsung sumrigah. Namun, wanita itu harus menelan kekecewaan karena Geumwa ternyata lebih memilih untuk mendatangi kediaman selir Yoohwa terlebih dulu.
Di depan Yoohwa, Geumwa mengaku kalau apa yang dilakukannya adalah demi menebus dosa-dosanya pada Haemosu. Dengan jujur, sang raja Buyeo juga menyayangkan Jumong yang dianggap terlalu lemah dan sulit diandalkan. Dengan sedih, Yoohwa mengaku bahwa semua adalah kesalahannya yang tidak mampu mendidik sang putra dengan baik.
Ketika perayaan untuk raja Geumwa digelar, satu-satunya penghuni istana yang absen adalah Jumong. Menarik Buyoung untuk menemaninya, Jumong bermabuk-mabukan hingga tertidur pulas. Dasar apes, Youngpo menemukan dirinya dan tak lama kemudian raja Geumwa juga muncul di tempat itu.(indosiar.com/mdL)
Share this article :
 

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya ^_^
Silakan berkomentar disini, asal :
1. No Spam
2. No SARA
3. Sopan saja ya :)
4. Jaga ucapan, perkataan dan perasaan agar tidak menyinggung orang lain.
Kita manusia ngga ada yang sempurna. Mohon maaf jika ada sesuatu yang salah di blog ini. Trims ^_^

_Admin_

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. chencha14 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger