13 Februari 2013 Solo Diguyur Hujan Lebat & Angin


Seperti itulah langit Solo kemarin (13/02/2013) ketika saya hendak pulang ke rumah. Langitnya seperti terbelah. Langit di wilayah timur seperti daerah Karanganyar terlihat masih terang. Namun sebaliknya di Solo sudah sangat gelap. Sebelum jam 4 di Solo masih terang benderang, belum segelap itu. Tapi selang 10 menit kemudian langitnay mendadak gelap gulita layaknya jam 6 sore. Suasananya begitu mencekam. Dan aku pun pulang. Baru sampai di traffic light Sekarpace, tiba tiba hujan turun dan begitu deras. Saya menepi di fotocopy Bengawan tepat di barat perempatan. Wah wah... hujannya luar biasa lebatnya. Selang beberapa menit angin kencangpun datang.... Seberang jalan udah ngga keliatan. putih semua. seng, atap2 rumah pada jatuh... Pohon besar di selatan Bengawan Sport Centre tumbang dan mengakibatkan jalan tidak bisa dilalui. Untungnya tidak ada korban jiwa dan kendaraan yang tertimpa. Listrikpun langsung padam. Terjadi 2 kali terjangan angin kencang yang saya saksikan di emperan tempat foto copy. 

Setelah cukup terang langitnya, saya pulang dan berjalan pelan pelan. Di sepanjang jalan saya lihat pohon dan atap atap rumah berserakan akibat angin. Di wilayah Jurug ada pohon besar tumbang menutupi jalan dan menyebabkan kemacetan kendaraan yang cukup panjang dari arah Karanganyar/Sragen menuju Solo. Daerah Palur genangan air cukup tinggi menutupi jalanan. Padahal banyak lubang lubang di jalan. Alhasil pengendara juga harus berhati hati. Tapi untungnya saya bisa sampai rumah dengan selamat. Sungguh pengalaman yang menegangkan. Terjebak badai di Solo. Hmmmm....

Berikut Foto Foto Solo setelah diterjang angin :

 Pohon tumbang di Ngarsopuro

Sebuah mobil tertimpa pohon di Proliman Balapan


Foto Gapura Imlek di pasar Gede sebelum diterjang angin


Gapura imlek Pasar Gede setelah diterjang angin

Foto : dari berbagai sumber dan kiriman teman
 
Share this article :
 

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya ^_^
Silakan berkomentar disini, asal :
1. No Spam
2. No SARA
3. Sopan saja ya :)
4. Jaga ucapan, perkataan dan perasaan agar tidak menyinggung orang lain.
Kita manusia ngga ada yang sempurna. Mohon maaf jika ada sesuatu yang salah di blog ini. Trims ^_^

_Admin_

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. chencha14 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger