Trip to Pantai Ngobaran, Ngrenehan, Nguyahan

Bulan Desember 2014 dan Januari 2015 kayaknya jadi kalender event padat.... gimana ngga padat, dalam 1 minggu udah 2 kali aku ngga pulang ke rumah. Wkwkwkkw... kemarin 26 des ada event pelayanan natal. Trus tanggal 31nya ada ibadah tutup tahun dan tentunya aku pulang pagi2 buta. Hehehhe, paginya aku bawa koper yang biasa aku bawa kalo pas pergi berhari hari. Emang niat ngga pulang biar ngga capek banget ni badan. Planning aku nginep dikos temen. Sore hari aku di hubungi sama temenku yang punya biro wisata. Katanya bus nya minta dijemput biar ngga bingung jam 5 pagi di jurug... astaga... saya tidur cuma berapa jam itu... ya udah deh demi...

Pagi2 buta alarm bunyi. Jam 4 subuh... ouchhhh, akubaru tidur 2 jam. Akhirnya aku tidur bentar lagi. Mata ngga kuat banget buat melek. Jam1/2 5 akhirnya aku mandi. Trus langsung berkemas2 buat meluncur ke jurug... nah di jalan ada nasi liwet. Aku mampir dulu buat beli nasi liwet biar pak sopirnya sarapan dulu... hehhehe termasukaku juga lagi cari sarapan. Akhirnya mbok2nya udah kelar bungkusin nasi liwetnya. Trus cuzzzz jurug. Disana udah ada bus yang ak sewa... ternyata pak sopirnya lagi minum kopi.. sorry pak ane telat jemput, soalnya saya belum tidur2 hari. Ini td 2 jam doang tidur.... aw aw aw... untung pak sopirnya ngga marah2, mksh deh pak... aku langsung meluncur ke kantor dan disana ngga ada siapa2... sepi booooo... aku langsung parkir sm checking barang2.

Nah.. udah jam 7 kok belom nongol2 satupun manusia. Ini pada kmn sih... itu pak sopir udah mulai tengok2 kok ngga ada manusia sama sekali yg datang. Trus sekitar jam 1/2 8 muncullah pak pri... hmmmm baru 1 orang ini.... yg lain pada kemana sih... selang beberapa saat... muncullah satu persatu personil yg mau piknik... akhirnya... saya udah nungguin sejak jam 6 tadi lho... waktu menunjukkan hampir pukul 8 pagi. Tinggal 1 orang lagi yg blm dateng.. biasa kloter paling telat kalo urusan berangkat. Untungnya cepet dateng dia.. hmmm.... musti sabar sama yg 1 ini. Hehhehehhe... yups sekarang udah komplit ini personil. Akhir ya kita bisa cuzzz juga ke ngobaran. Ini macet apa kaga ya... soalnya liburan gini pasti udah meluber itu pantai.. bukan air lagi tapi lautan manusia.. hohohoho....

Ini dari solo kita lewat sukoharjo... jadi ngga lewat prambanan.. kejauhan plus macetnya ampun ampunan.... walau jalannya ngga semulus jalan solo jogja,tapi lumayan sepi ini tempat.... alhasil jam 10an udah sampek area goa pindul... eitscuma lewat doang lho... piknik kemarin udah kesitu soalnya... sekarang tugasnya nemuin jalan ke arah baron.... dan ternyata wow... macetnya luar biasa... jalannya sampek ditutup karena overload sama kendaraan menuju kesana. Oke deh kita cari jalan lainnya.... didepan ada per3an dijaga sama beberapa pemuda *)mungkin warga sekitar. Disitu kita nanya, jalan ke pantai ngobaran lewat mana ya mas?.... kasih duit dan dia mau tunjukin jalannya. Lewat sini mas.... ok thank you mas, akhirnya kita jalan tapi jalannya hanya dari cor2an aja dan itu cuma muat 1 bus tanggung. Mungkin bus gede seukuran bus jakarta ngga bisa masuk sana.. hehhehe. Ketakutanpun dimulai. Dari jalan cor2an tiba tiba berubah jadi gang kecil cuma cor pas ban bus aja. Adaawwwww, ekstrim ini medannya... pak sopir syok seketika waktu liat itu jalan. Aku yang dudumdi kursi tour leader ngga bisa ambil foto karena sibuk berdoa, semoga kita bisa selamat sampai tujuan. Jalan cor pas ban doang itu tadi akhirnya berakhir juga. Pak sopir kegirangan karena di depan mata tampak jalan aspal mulus. Horeeeeee.... akhirnya... dari situ kita masih kesulitan berjalan karena di depan masih ada jalan sempit tapi tenang kali ini mulus jalannya. Hehhehee...

Oke kita akhirnha sampai juga kurang 2 kilo lagi. Lagi2 ada masalah, kata mas2 yg jaga ngobaran ditutup penuh pengunjung. Dengan mempertimbangkan banyak hal, aku memutuskan untuk ke ngrenehan dulu. Soalnya dengan banyak pertimbangan. Di depan macet, di bus ada anak2 yg kebelet pipis, trus ada jg yg mau sholat. Hmmmm ya udah mampir dulu aja sekalian makan siang..... begitu tiba di ngrenehan, ak langsung beraksi... bawa tripod, bawa kamera, ngga lupa topi dan kacamata. Gmn dah mirip orang mau hunting kan.... wkkwkwkkwwk.. beberapa tmn agak kecewa karena disini ngga bisa main2 air. Pdhl mereka niat main air di pantai. Hmmm kalo aku sih ngga main air, cuma niat poto2 doang.... terlihat pantai nelayan dan beberapa pasar ikan...

Setelahkurang lbh 1 jam berhenti disini, kita cabut ke ngobaran. Perjalanan lagi2 macet. Jalan sempit walau halus, kendaraan roda 4 mendominasi, belom lagi roda 2 yangsuka nylonong dan bikin emosi jiwa. Oke pak sopir sabar ya, yg penting di dlm hawa adem di bus. Wkkwkwkwkkw.... pantai dah didepan mata, tapi karena macet nggabisa parkir. Kita akhirnya jalan kaki aja, daripada kelamaan. Aku turun masih bawa barang2 hunting poto. Keliatan juga itu pantai... tebing2 tinggi.... udah berasa di bali. Tpt yg eksotis juga ini.. hehhehee, lumayan buat dipamerin ke tmn2. Pasti dikira di bali itu... padahal jogja.... cukup lama disana. Aku ngga menyia2kan kesempatanbuat mengeksplore semua sudut yg bisa dijangkau. Termasuk pantai di sebelah ngobaran alias pantai nguyahan. Di nguyahan anak2 bisa bebas berenang, main air di pantai, main pasir..... oke berikut foto2nya...

Tips buat kamu yg mau wisata kesini:
1. Jangan pakai bus besar... bisa repot sendiri. Maksimal bus tanggung seat 30an....
2. Bawalah topi, baju ganti, sun block, sandal jepit.... jgn pake sepatu high heels susah jalannya
3. Pakailah kacamata hitam. Biar ngga silau
4. Buat yg naik motor, jalan pelan2 walau jalan terlihat sepi. Karena kadang2 nongol bus/mobil didepan anda. Trus jgn nekad lewat sela2 jalan. Kalo hbs hujan itu tanah licin, jatuh ntar
5. Berdoa sebelum berangkat

Share this article :
 

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya ^_^
Silakan berkomentar disini, asal :
1. No Spam
2. No SARA
3. Sopan saja ya :)
4. Jaga ucapan, perkataan dan perasaan agar tidak menyinggung orang lain.
Kita manusia ngga ada yang sempurna. Mohon maaf jika ada sesuatu yang salah di blog ini. Trims ^_^

_Admin_

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. chencha14 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger