Catatanku 28 nov 2014 : Tuhan Sanggup Membalikkan Keadaan

Hari ini pagi2 aku bangun, emang hari ini niat mau ke bengkel. Soalnya motorku udah ngga enak dipake, and udah waktunya servis cvt.. aduh tiap kali servis cvt aku agak dag dig dug duer, abisnya sepanjang sejarah servis, pasti tiap kali dibongkar habisnya banyak, ganti ini itu... zzzzz.. tp ggp deh, itu motor tiap hari buat jalan cari duit, kalo macet kan ngga lancar cari duitnya... apalagi aku sekarang ada jadwal buat meeting malem.... sejam aku nungguin servis, sampai saat itu ngga ada mbaknya yang nyamperin aku. Wah aman, ngga banyak ganti aneeh2... eh waktu itu cvt dibongkar and dicek satu satu, ketahuan mana aja yang musti diganti.. trus aku akhirnya dipanggil suruh ke bengkel. Deg2an.......

Mekaniknya bilang kalo, "mbak ini cvtnya parah, minta ganti bla bla bla.... "
Aku mbatin, wah ini emang udh masanya, dulu jg pernah gini,yg dignti juga sama. Mungkin habisnya 600an. Kusuruh notal semuanya, sambil bilang kalo ak cm bawa 500ribu. Trus mbaknya ambil kalkulator sama pegang kertas coretan harga itu td. Eh tiba tiba ak kaget liat itu kalkulator kok nyentuh 1jutaan....
"mbak, ini hbsnya 1jt 300an, gimana mau diganti apa ndak, atau mau yg penting dulu?"...
Seketika ak terdiam, aduh ini hbsnya kok lbh dari yg dulu ak pernah gnti ya.... Emang sih yg dulu pernah ak ganti hbs 600rb itu cuma mangkokannya aja... Ini tmbh juga aneh2 lagi....
"bntr mbak ak cek saldo dulu. Soalnya ak cm bawa 500 rb, kalo dignti yg penting2 aja berapa?mungkin bs ngurangi bnyk... "kataku...
"ya kira2.... Mmmm..... 1jt 100 rb mbak."mbaknya smbil cengar cengir...

Omg hellow, kok ngga bs turun smp 400an sih... Terakhir aku liat saldo 1400an di bank. Aduh, semoga gak tutup rekening nih... Amin...
"ya udh deh mbak diganti semua aja, lagian jg buat cari duit jg.. ", kataku pasrah..

Ak langsung ngacir ke bank, jalannya lumayan juga, tp gmn lagi, mama jg masuk siang blm dateng, ga bs ngutang dl.... Slama duitku msh cukup pke duitku dl deh.... Smbil nunggu uang gaji sm bayaran meeting yg blm dikasih.... 

Aku percaya kalu Tuhan pasti mencukupkan kebutuhanku. Amin.... Ngga usah khawatir, yakin aja.... Pekerjaan ngga akan sia2 kalo dilakukan bersama Tuhan.... Udah jam 11, 3 jam sudah ak disini... Pdhl jam 12 mau ke kampus ketemu kaprodi china... Semoga udh jadi n gak nambah biaya... Hmmm.... Pasti ada mujizat di hari2 kedepan. Amin, tunggu cerita selanjutnya ya....

>>>>>>>>>>>>>>>  Nah ini cerita selanjutnya..... <<<<<<<<<<<<<<<<<

Minggu pagi aku ke gereja seperti biasa pagi2 sekali. Firman Tuhan kali ini temanya adalah "kesempatan menjadikan hidupmu manis". Entah kenap firman Tuhan ini begitu mengena sekali. Terutama karena akhir2 ini aku lagi dilanda kekurangan dalam masalah ekonomi. Minggu ini waktunya mengembalikan persepuluhan. 

"Ya Tuhan, bagaimana aku bisa mengembalikan persepuluhan minggu depan, kalau saat ini saja yang tersisa dikantong hanya 50 ribu rupiah saja."

Tapi aku ngga boleh galau begini hanya karena kehabisan uang. Tuhan itu sumber segalanya, Dia sanggup membalikkan keadaan hanya dalam sekejap mata. Pemikiranku pun seketika berbalik... 

"Oke Bapa, yang aku pegang saat ini masih kosong belum ada isinya. Tapi besok, aku yakin pasti akan ada isinya."
Keesokan harinya, hari senin tanggal 1 desember... Tuhan itu luar biasa banget dan untuk kesekian kalinya aku dibuatNya heran. Saldo di bank udah ngga bisa diambil2 lagi, kalo diambil bisa tutup buku. Di kantong hanya ada 50 ribu buat bertahan entah sampai kapan krn belum pasti gajiannya. Biasanya kantorku gajian seringnya molor dan ngga tentu tanggalnya. Tapi Tuhan berkehendak lain, hari ini bener2 gajian... Tuhan, Engkau luar biasa sekali... disaat uang di saku tinggal 50 ribu, berkatMu mengalir... dan yang lebih luar biasa lagi, uang kerjaan di malem hari hasil ikut rapat2 juga cair. Jumlahnya menutup biaya yang sempat aku ambil buat servis kemarin.. 
Ingat!!! Jangan khawatir, sebab Tuhan mampu membalikkan keadaan, asal kita yakin dan percaya.... Thank You God, awesome.....
Share this article :
 

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya ^_^
Silakan berkomentar disini, asal :
1. No Spam
2. No SARA
3. Sopan saja ya :)
4. Jaga ucapan, perkataan dan perasaan agar tidak menyinggung orang lain.
Kita manusia ngga ada yang sempurna. Mohon maaf jika ada sesuatu yang salah di blog ini. Trims ^_^

_Admin_

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. chencha14 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger