9 makanan penambah umur panjang

Mungkin Anda pernah mendengar berbagai jenis makanan yang dapat membuat Andasehat, nah bagaimana dengan makanan yang dapat membuat Anda panjang umur? Jika Anda penasaran, jangan ragu untuk menyimak yang satu ini. Konon ada 9 makanan yang dapat menambah umur panjang jika Anda konsumsisecara rutin. Makanan apa sajakah itu?
1. Brokoli
Menurut para ahli, brokoli mengandung lebih banyak vitamin C dari pada buahjeruk, lebih banyak mengandung kalsium dari pada segelas susu dan lebihbanyak mengandung serat alami dari pada setangkup roti gandum sertamengandung cukup banyak antioksidan Keuntungan : Sayur brokoli merupakan salah satu sayuran yang mengandung banyak anti karsinogen yang dapat merangsang tubuh untuk melawan zat-zatpenyebab kanker. Bukan hanya itu saja, brokoli juga berfungsi untuk mencegahterjadinya katarak, penyakit jantung, radang sendi, bisul dan berbagai virus.
Penyajian : Anda mendapat keuntungan yang maksimal jika Anda mengkonsumsi brokoli itu dengan cara direbus atau disantap mentah. Bisa juga dibuat salad dengan taburan keju rendah lemak

2.
Chamomile
Chamomile masih termasuk keluarga bunga aster dan biasanya digunakan untukpengobatan.Keuntungan : Chamomile biasanya digunakan untuk mengendurkan urat syaraf.Umumnya digunakan untuk mengurangi stress dan tekanan. Semakin sedikit kadarstress yang Anda derita, maka semakin rendah juga kemungkinan Anda terserangberbagai penyakit yang berkaitan dengan stress. Selain itu Chamomile jugamembantu detoksifikasi tubuh dengan cara membuang "sampah-sampah" tidakberguna melalui ginjal.
Penyajian : Chamomile dapat dikonsumsi seperti makanan kering atau diseduh.Dapat pula dicelupkan ke air hangat seperti teh.

3. Cranberries
Buah yang masih termasuk keluarga berry ini mengandung vitamin c, zat kimi pemberantas bakteri dan mengandung antioksidan.Keuntungan : Cranberries membantu melindungi terjadinya infeksi salurankemih, kanker dan juga melindungi masuknya bakteri berbahaya ke organ-organ tubuh.

Penyajian : Buah ini memang mempunyai manfaat yang "manis" bagi tubuh namun menyantap buah ini mentah-mentah sangatlah asam. Jika Anda senang menyantapbuah, coba padukan dengan muffin gandum. Tapi bila Anda ingin mengambilkeuntungan maksimal dari buah ini, cobalah meminum campuran jus cranberriesdan apel agar rasanya tidak terlalu asam.

4.Minyak Ikan
Beberapa ikan seperti salmon, mackerel atau ikan haring terkenal sebagaipenghasil omega-3..Keuntungan : Mengkonsumsi ikan jenis ini dapat menurunkan kadar kolesteroldalam darah dan juga melindungi Anda agar tidak terjadi stroke dan pembekuandarah di otak
Penyajian : Anda dapat mengkonsumsi secara mentah seperti menyantap sushiatau bisa juga dipanggang.

5. Lemon
Buah lemon masih merupakan kerabat yang dekat dengan buah jeruk dan buah ini juga mengandung banyak sekali vitamin C.
Keuntungan : Selain bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah, ternyata juslemon juga mengandung sifat sebagai anti bakteri yang mana sangat baik untuk memerangi infeksi di mulut seperti sariawan dan sakit tenggorokan.
Penyajian : Coba peras buah lemon di atas ikan salmon ketika Anda sedangingin menyantap sushi, bisa juga dengan meminum perasan lemon yang dicampurdengan air atau menambahkan perasan air lemon itu di salad Anda.

6.Bawang
Menurut para ahli, bawang juga kaya akan vitamin c, zat antioksidan dan sulfur. Keuntungan : Memang ironis karena bawang membuat nafas Anda kurang sedap tapi ternyata mampu melindungi Anda dari berbagai penyakit pernafasanseperti asma dan radang saluran pernafasan. Tidak hanya itu saja, ternyatabawang juga mampu menaikkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam darah danmelindungi Anda dari ancaman kanker.
Penyajian : Cara terbaik untuk mengkonsumsi bawang adalah dengan memakansecara mentah dalam salad atau sandwich. Dan bawang yang terbaik untuk dikonsumsi adalah bawang merah dan bawang putih.

7. Gandum
Gandum mempunyai kandungan kalsium yang tinggi, selain itu juga mempunyaiserat alami yang terbaik bagi Anda yang ingin melakukan diet.
Keuntungan : Jika Anda ingin menikmati hidup panjang dengan tubuh yangsehat, cobalah untuk beralih ke gandum. Gandum berfungsi untuk melindungigigi Anda agar tidak mudah rapuh dan juga mencegah kekeroposan tulangsehingga Anda tidak terkena osteoporosis. Selain itu gandum juga merupakanbahan makanan yg rendah kolesterol, dapat mengurangi tekanan darah danmemerangi kanker usus.
Penyajian : Cara penyajian terbaik tidak lain yaitu dengan memasaknya diatas api kecil atau dengan di seduh air panas.

8 Tomat
Buah yang satu ini tentu tidak asing lagi dalam hidup Anda. Dengan hargayang murah meriah dan manfaat yang luar biasa, tidak heran jika buah inimenjadi favorit banyak orang.
Keuntungan : Tomat dapat menaikkan sistem kekebalan tubuh seseorang,mengurangi penyebaran kuman di tubuh dan mengurangi resiko terkena kankerterutama kanker prostat, paru dan kanker usus.
Penyajian : Menurut para ahli, tomat yang telah dimasak mengandung kadarlycopene yang lebih tinggi dari tomat mentah. Tomat kalengan malahmengandung 3 kali lipat kadar lycopene dari pada tomat segar sedangkan saustomat mengandung 5 kali lipat kadar lycopene dari pada tomat mentah.

9. Teh Hijau
Teh yang sangat terkenal di negara Jepang ini memang memiliki banyakkandungan vitamin seperti A, C dan E yang juga berfungsi sebagai antioksidan.
Keuntungan : Tahukah Anda bahwa teh hijau lebih kuat dari pedang samuraikarena dapat mencegah oksidasi sel yang pada gilirannya akan berubah menjadikanker. Selain itu teh hijau ini ternyata berkhasiat untuk membangunpertahanan bagi sistem kekebalan tubuh dan mengencerkan darah untuk melawanpenyakit jantung.
Penyajian : Sama seperti Anda hendak meminum teh biasa. Coba seduh teh hijaudengan air panas di cangkir Anda. Biarkan selama beberapa waktu. Semakinlama teh hijau itu terendam, semakin baik hasilnya bagi tubuh Anda.
Share this article :
 

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

2 comments:

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya ^_^
Silakan berkomentar disini, asal :
1. No Spam
2. No SARA
3. Sopan saja ya :)
4. Jaga ucapan, perkataan dan perasaan agar tidak menyinggung orang lain.
Kita manusia ngga ada yang sempurna. Mohon maaf jika ada sesuatu yang salah di blog ini. Trims ^_^

_Admin_

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. chencha14 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger