kenari-kenari kosong

Disebuah desa,tinggallah seorang pensiunan tentara yang dikenal sebagai pahlawan doa.Kenapa dia mendapat julukan tsb, krn dia sangat tekun berdoa.Kalau gak percaya, datanglah ke rumahku dan kalian akan lihat puluhan toples berisi kenari-kenari.katanya bangga.Tapi apa hubungannya toples-toples dengan doa Bapak tanya yang sedang berkunjung.
Setiap kali aku berdoa, aku memasukkan sebiji kenari ke toples. Jika berhasil mengumpulkan bertoples-toples kenari, artinya aku telah menaikkan banyak sekali doa kepada Tuhan,katanya bangga.Hingga suatu malam, ia bermimpi. Ia berjumpa dengan seorang berjubah putih. Saat orang itu mendekat, pensiunan itu langsung mengenalnya.Ternyata Ia adalah Tuhan Yesus.Dengan tatapan penuh belas kasihan, Yesus berkata,Ambillah sebuah palu dan pecahkanlah tiap kenari yang sudah kau masukkan.Dengan cepat ia mengambil palu dan melakukan apa yang Tuhan katakan.
Betapa kagetnya dia, karena setiap kali ia memalu kenari-kenarinya, ternyata isinya sudah kering dan beberapa kosong.Apa artinya semua ini, Tuhan,katanya sedih.Banyak sekali doa yang sudah kau naikkan, tetapi seperti kenari-kenari yang kosong itu,demikian juga doa-doamu yang kosong dan tiada makna.Kadangkala menaikkan doa hanya merupakan susunan kata-kata yang sudah dihafalkan. Kau tidak pernah menghayati doa yang telah kau ucapkan, apalagi bersungguh-sungguh hati melakukannya.
Kau hanya menjalankannya sebagai rutinitas dan bukan karena kau ingin berbicara denganku. Mendengar hal itu,menangislah si pensiunan itu.Saudara, terkadang kita seperti si pensiunan itu yang berusaha menyusun kata-kata yang sedemikian indah hanya untuk enak didengar oleh teman kita tanpa kita berusaha memaknainya dalam hidup kita.Kita tahu doa merupakan persekutuan kita dengan Tuhan. Biarlah lewat doa,
kita dapat mengungkapkan kerinduan kita yang terdalam kepada Tuhan dengan hati yang benar.
Share this article :
 

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

Post a Comment

Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya ^_^
Silakan berkomentar disini, asal :
1. No Spam
2. No SARA
3. Sopan saja ya :)
4. Jaga ucapan, perkataan dan perasaan agar tidak menyinggung orang lain.
Kita manusia ngga ada yang sempurna. Mohon maaf jika ada sesuatu yang salah di blog ini. Trims ^_^

_Admin_

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. chencha14 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger